MENILIK ANTUSIASME MAHASISWA BARU DALAM PELAKSANAAN PBAK FISIP 2023

 

(Surabaya, 14 Agustus 2023) - Dalam rangka menyambut kehadiran mahasiswa baru, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). PBAK merupakan suatu kegiatan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Hal ini juga merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk menjalani dunia perkuliahan. Semangat positif yang tercipta selama acara ini diharapkan akan menjadi landasan kuat dalam menghadapi tantangan masa depan dalam menggapai mimpi masing-masing.

Mahasiswa baru FISIP 2023 tidak hanya berpartisipasi, tetapi mereka merayakan setiap momen PBAK dengan semangat yang menular. Senyuman ceria dan percakapan hangat terdengar di setiap sudut kampus saat mahasiswa baru saling berkenalan, berbagi pengalaman, dan membangun ikatan yang kuat di antara mereka. “Situasi dan kondisi PBAK hari pertama ini saya rasa sangat luar biasa sekali, bisa dilihat dari keaktifan dari mahasiswanya dan dari jargonnya,” ujar mahasiswa baru FISIP, Yoga.

Serangkaian acara PBAK FISIP 2023 dirancang untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan budaya kampus, program studi, dan lingkungan akademik. Serangkaian acara seperti deklarasi moderasi beragama dan penguatan spirit karakter kebangsaan bagi generasi emas ini telah berhasil membangkitkan semangat dan kebersamaan di antara para mahasiswa baru.

“Kendala-kendala yang saya rasakan selama mengikuti serangkaian acara PBAK ini, saya rasa tidak menemukan kendala, karena saya menaati semua peraturan dan konsep yang telah diberikan panitia, saya juga memperhatikan dan merangkum dari materi yang telah diberikan,” ujar mahasiswa baru FISIP, Yoga.

Semarak PBAK FISIP 2023 UIN Sunan Ampel Surabaya ini telah menyaksikan perjumpaan yang penuh semangat antara mahasiswa baru dengan lingkungan kampus. Antusiasme dan semangat yang mengiringi acara ini menunjukkan bahwa mahasiswa FISIP 2023 telah siap untuk memulai perjalanan yang tak terlupakan dalam mengejar pengetahuan, pengalaman, dan pencapaian yang luar biasa. Para dosen dan para panitia juga turut berkontribusi dalam PBAK dengan memberikan ceramah inspiratif dan berbagi pengalaman. Mereka menyampaikan pesan motivasi kepada mahasiswa baru untuk menjalani perjalanan pendidikan dengan tekad dan semangat yang tinggi. Pesan-pesan ini memberikan pandangan yang berharga tentang potensi dan peluang yang ada di hadapan mereka.“Pesan dan kesan yang saya harapkan dari PBAK hari pertama ini adalah cukup meriah dan semoga PBAK di tahun selanjutnya semakin meriah dan penuh dengan antusiasme yang tinggi,” ujar mahasiswa baru FISIP, Yoga.

Semangat mahasiswa baru dalam mengikuti PBAK 2023 sangat tinggi mengingat bahwa ini merupakan kedua kalinya PBAK 2023 dilaksanakan secara luring setelah 2 tahun dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi. Tidak peduli pada cuaca yang panas dan terik, mahasiswa baru tidak menghalangi mereka untuk turut memeriahkan acara PBAK 2023 ini dan tetap semangat menjalankan rangkaian acara hingga selesai pada sore hari ini. (MRA, MAA).

Komentar