MENJADI AGENDA TAHUNAN, HIMAPOL FISIP UINSA SELENGGARAKAN PUC VOL.4

 


Surabaya (19/11/23). Gelaran Political UINSA Competition Vol.4: Futsal Tournament yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UINSA pada 18-19 November 2023 di Sport Center UINSA telah usai. Kegiatan ini mengusung tema Show Your Talent : Create A Fair Competition And Using Good Cooperation In Modernization Era. Ajang kompetisi futsal antar SMA/SMK ini berhasil menyedot perhatian dan antusiasme dari peserta dan penonton. Sebanyak 20 tim dari berbagai sekolah menengah atas di Surabaya dan Sidoarjo berlaga untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah jutaan rupiah.


Ketua Pelaksana PUC Vol.4, Bagus Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas, rasa respect satu sama lain, dan untuk mengetahui seberapa meleknya pelajar dengan rasa solidaritas dan respect tersebut. 


Dalam kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi dalam pertandingan futsal, tetapi juga dalam lomba supporter. Lomba suporter bertujuan untuk menilai kreativitas, semangat, dan kekompakan dari pendukung tim futsal. Selain itu juga ada juga penghargaan untuk pemain terbaik yang diberikan kepada pemain yang memiliki skill, performa, dan attitude terbaik selama turnamen.


Tak kalah menarik di luar lokasi pertandingan terdapat stand Political Corner yang menyediakan kuis seputar politik untuk mengenalkan mengenai ilmu politik kepada pelajar dengan menyediakan berbagai hadiah untuk mereka yang bisa menjawab benar. Beberapa peserta dan pengunjung terlihat sangat antusias mendatangi dan mengikuti kuis. Terdapat pula beberapa stand yang disediakan sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM. "kita berkomitmen menyediakan sewa stand yang tidak terlalu mahal agar dapat dijangkau oleh beberapa UMKM yang ada." ucap Tsabitah selaku ketua Himpunan Mahasiswa Politik.




Setelah melewati babak penyisihan dengan sistem gugur sebanyak 14 Match dengan total 20 Tim dengan durasi per babak 10 menit. Tim yang lolos pada babak ini, melanjutkan semifinal dan final di hari kedua, sebanyak 8 tim bertanding kembali dengan sistem gugur dan terdapat  tambahan waktu menjadi 15 menit dengan total 4 match. Akhirnya terpilihlah tim-tim yang meraih juara 1,2, dan 3, serta pemain terbaik dan suporter terbaik. Berikut daftar pemenangnya:


  • Juara 1: SMA Al-Islam Krian

  • Juara 2: SMKN 3 Buduran

  • Juara 3: SMAN 10 Surabaya

  • Suporter terbaik: SMAN 10 Surabaya

  • Pemain terbaik: Rahmatul Amir (SMAN 8 Surabaya)


Para pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat. Para pemenang mengucapkan terima kasih kepada panitia, official, supporter, dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu mereka selama turnamen. Mereka juga mengucapkan selamat kepada tim-tim lain yang telah berpartisipasi dan berkompetisi dengan sportif. Peserta lain juga merasa kegiatan ini dapat menjadi sebuah pengalaman dalam bidang olahraga. “Kita sudah mempersiapkan pertandingan ini kurang lebih satu bulan. Meskipun kalah saya dan teman-teman tetap merasa senang karena bisa mendapatkan pengalaman baru dan juga bisa berkumpul bersama.” tutur Muhammad Putra Pradana.




Demikian berita tentang Political UINSA Competition Vol.4: Futsal Tournament yang telah kami sampaikan. Kami mengucapkan terima kasih telah menyimak berita ini. Semoga berita ini dapat memberikan informasi dan hiburan bagi pembaca. Untuk berita-berita lainnya, dapat mengunjungi situs web kami [di sini] atau mengikuti kami di media sosial [di sini]. Sekian dan sampai jumpa di berita berikutnya. (LFA,ML,SR)







Komentar